DannKerzz Web

BLACK MANGUNI - BATU MINAHASA

Just For Share aja Batu Minahasa

Salah satu Batu Minahasa yang wajib anda miliki adalah Black Manguni. 


Antusias tinggi warga provinsi Sulawesi Utara khususnya para kolektor batu mulia terlihat dalam pameran batu Sulut yang digelar di Mega Mall Manado, mulai 1 hingga 16 Mei 2015.
Tampak ratusan penggila batu mulia memadati pameran batu Sulut tersebut. Tidak tanggung-tanggung ada yang rela mengeluarkan uang hingga puluhan juta untuk mendapatkan jenis batu mulia yang lagi tren di Indonesia saat ini.
Harga yang ditawarkan dalam pameran tersebut pun relatif, dibuka dari kisaran Rp 10.000 hingga 70.000.000. Berbagai jenis batu mulia yang ditawarkan dalam pameran tersebut diantaranya Batu Red Minahasa, Black Manguni, Batu Gangga, Batu Pinasungkulan dan batu mulai lainnya yang banyak dikenal seantero nusantara.
Peserta pameran batu mulia pun tidak hanya dari pengarajin Sulut saja, tampak yang ikut ambil bagian dari Provinsi Kaltim dan daerah lain diluar Sulut yang sudah memiliki sertifikat.
Ketua Panitia penyelenggara pameran batu Sulut, Edwin Gosal mengatakan, diadakannya pameran ini untuk mengangkat batu mulia Sulut tidak kalah dengan batu mulia yang lagi tren belakangan ini.
“Tujuan kegiatan ini untuk mengangkat batu mulia sulut, mengingat ada banyak ditemukan batu mulia asli Sulut di 9 titik yang ada di Kabupaten/Kota di SUlut,” ungkapnya, sembari menambahakan ada rencana untuk menggelar kembali pameran serupa untuk tingkat nasional.
“Ada rencana dalam waktu dekat untuk menggelar pameran batu mulia tingkat nasional, sebagai tuan rumah penyelanggara,” tandas Gosal yang mengaku sudah sejak 2 tahun lalu ingin menggelar pameran batu mulia Sulut, namun terkendala tidak ada sponsor dan saat ini hanya mengandalkan biaya pribadi. (Christ)
*sumber CyberSulutDaily



Related

BLACK MANGUNI 1731670153772252208

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Connect Us

item